Mengatasi Phobia Laba-Laba

Posted: Oktober 21, 2009 in Uncategorized
Tag:, , ,

Mungkin bagi sebagian orang serangga berkaki delapan ini sangat menjijikan atau bahkan menakutkan. Berbagai opini masyarakat tentang laba-laba pun bermunculan. Ada yang takut pada bentuknya, pada bulu-bulu di kakinya, atau bahkan ada yang takut sebab ia merasa laba-laba selalu berjalan ke arahnya seakan-akan hendak menyerangnya.

Di Brisbane, Australia kini diadakan karantina untuk para penderita phobia laba-laba. Karantina tersebut dipandu oleh para instruktur yang ahli di bidang hypnoterapy, dan dilaksanakan selama 2 hari, 1 malam. Karantina yang diikuti oleh 6 orang ini bukan pertama kali diadakan.

Hari pertama para peserta berkumpul dan diberi pengarahan tentang laba-laba guna memahami betul jenis-jenis dan struktur tubuhnya. Para peserta juga diajak untuk merelaksasikan diri dengan bermeditasi dan mangosongkan pikiran. Instruktur pun mulai menanamkan di alam bawah sadar para peserta bahwa laba-laba bukanlah makhluk yang menakutkan. Sebab saat pikiran seseorang sedang kosong adalah saat yang tepat untuk mensugesti pikirannya.

Hari kedua adalah saatnya praktek. Instruktur membawa seekor laba-laba sungguhan yang telah diawetkan. Para peserta diajak untuk berani menyentuh laba-laba. Bila peserta berani untuk menyentuhnya, berarti mereka telah berhasil melawan ketakutan mereka.

Langkah terakhir adalah menghadapkan para peserta pada laba-laba sungguhan yang masih hidup. Para peserta diajak ke sebuah ruangan yang berisi berbagai jenis laba-laba yang ditempatkan dalam kotak-kotak kaca. Bila peserta berani mendekat walaupun tidak memegang langsung, berarti program karantina telah berhasil. Hanya saja para peserta tetap harus mensugesti diri sendiri dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari agar phobia tersebut bisa hilang sepenuhnya.

Cara ini bisa dicoba oleh para perderita phobia laba-laba tanpa harus mengikuti program karantina. Asal ada kemauan yang kuat untuk mensugesti alam bawah sadar masing-masing.

Selamat mencoba! ^_^

About these ads
Komentar
  1. Angelinous mengatakan:

    wew cc dah nambah lagi informasinya? yg lebih mutu lg dooong isinya, biar lebi seru lg saia bcnyaa
    ok?
    sep?
    yahud?
    fine?
    yeah!

  2. Michelle mengatakan:

    wah isi blognya sy akuin bagus2 artikelnya dan mendidik
    dpt dr mana tuh textnya? nyalin drmn?
    tp sy suka blog anda tp kyknya ada yg krg…..
    hiasan!! cb deh tambah pernak-pernik biar tmanbah cantik dan enak dilihat. pasti saya akan lebih sring mengunjungi web anda, b’coz selain artikelnya bagus juga mutu punya lg. cia yooo!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s