Kucing Bernyawa Sembilan, Benarkah?

Posted: Oktober 21, 2009 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

Pasti kebanyakan orang pernah mendengar mitos bahwa kucing memiliki sembilan nyawa. Sebagian dari mereka juga pasti bertanya-tanya mengenai kebenaran mitos tersebut. Benarkah kucing adalah hewan misterius yang memiliki sembilan nyawa?

Mitos tersebut muncul dikarenakan kucing adalah hewan yang tidak mudah mati. Walaupun jatuh dari ketinggian, kucing tetap saja tidak mudah mati. Nah, itulah kuncinya. Kucing tidak mudah mati walaupun jatuh dari ketinggian.

Kucing memiliki kemampuan mendarat yang baik. Namun kucing memerlukan waktu untuk menyesuaikan tubuhnya untuk melakukan pendaratan. Oleh sebab itu kucing tidak akan mati bila jatuh dari ketinggian sembilan meter (9 meter) atau lebih. Justru kucing kemungkinan besar akan mati bila terjatuh dari ketinggian kurang dari sembilan meter (9 meter).

Hal itu dikarenakan bila terjatuh dari ketinggian lebih dari sembilan meter, kucing memiliki waktu yang cukup untuk menyesuaikan tubuhnya untuk melakukan pendaratan. Sedangkan bila jatuh dari ketinggian kurang dari itu, kucing tidak sempat menyesuaikan tubuhnya untuk mendarat sampai akhirnya terjatuh.

Tinggalkan komentar