Kantor Penemuan Barang Hilang

Posted: Oktober 30, 2009 in Uncategorized
Tag:, , , , , , ,

Barang tertinggal di bus atau kereta? Pasti di antara kita sering kali atau pernah mengalami hal serupa. Dan hal yang paling menyebalkan adalah kita tidak bisa menemukan lagi barang yang tertinggal tersebut. Namun berbeda dengan negara Inggris. Sebagian besar barang yang tertinggal tersebut dapat kembali lagi ke pemiliknya.

Di bawah Stasiun Baker Street di London terdapat Kantor Penemuan Barang Hilang. Sebab kereta api adalah tempat yang paling sering ditemukan barang-barang hilang. Kantor ini didirikan dengan maksud untuk membantu warga London yang barang-barangnya tertinggal di tempat umum, khususnya barang yang penting.

Di kantor ini dapat ditemui barang-barang milik warga London yang tertinggal di sarana umum, khususnya bus dan kereta api. Dari mulai barang-barang yang lazim seperti tas, dompet. buku, kacamata, telepon selular, maupun barang-barang yang tidak lazim seperti gigi palsu, kaki palsu, dan tangan palsu. Barang-barang yang ditemukan kemudian dikumpulkan dan di kirimkan ke kantor ini. Barang-barang tersebut tersimpan di rak-rak penyimpanan yang telah dikelompok-kelompokan berdasarkan jenisnya.

Petugas sebisa mungkin mencari pemilik barang-barang tersebut. Namun bila tidak ada yang mencarinya selama tiga bulan setelah barang ditemukan maka barang tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Misalnya saja ratusan telepon selular masuk ke kantor ini setiap minggunya. Petugas akan mengaktifkan telepon tersebut agar sang pemilik dapat menghubunginya.

Tahun lalu jumlah barang yang tertinggal mencapai 200.000 buah. Dan tahun ini, Kantor Penemuan Barang Hilang merayakan HUT ke-75.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s